Desa Belahantengah

Kec. Mojosari, Kab. Mojokerto
Prov. Jawa Timur

Loading

Desa Belahantengah

Perayaan

Hari Ayah

  • Hari
  • Jam
  • Menit
  • Detik
Info
Ayo kita semua disiplin menerapkan protokol kesehatan

Berita Desa

Komentar Terbaru

Sebagai langkah peningkatan pelayanan terhadap publik, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mojokerto bakal meluncurkan layanan Call Center 112. Sebelum diluncurkan, hari ini Layanan Call Center 112 milik Pemkab Mojokerto masih menjalani pengodokan akhir melalui Focus Group Discussion (FGD) terkait aktivasi layanan panggilan darurat Call Center 112. 

Selain dihadiri Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, FGD yang digelar di Ruang Satya Bina Karya (SBK) Pemerintah Kabupaten Mojokerto, Rabu (19/01) pagi ini juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto, Teguh Gunarko, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto, serta verifikator dari Kementerian Kominfo RI.

Dalam FGD ini, turut diundang sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), lembaga serta instansi yang memiliki tugas dan fungsi kedaduratan, seperti Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satpol-PP, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Perhubungan (DPRKP2), Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (DP2KBP2), Rumah Sakit Daerah, PLN dan Palang Merah Indonesia (PMI).

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati dalam sambutannya mengajak berbagai pihak yang terlibat agar bisa mendukung Call Center 112 ini agar kedepannya bisa berjalan dengan baik dalam memenuhi kebutuhan masyarakat terutama dalam hal kegawatdaruratan. 

"Ada 83 kabupaten dan kota di Indonesia yang telah melaunching layanan Call Center 112, dan Kabupaten Mojokerto mari berupaya untuk menjadi yang ke-84 dalam meluncurkan layanan Call Center 112 dan dapat mempersempit tindak kejahatan di Kabupaten Mojokerto," tuturnya.

Layanan darurat Call Center 112 ini, lanjut Ikfina, membutuhkan komitmen bersama dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi terkait untuk merespons setiap laporan yang masuk, agar aduan atau laporan dari masyarakat segera ditangani dan diselesaikan demi mewujudkan layanan publik lebih baik lagi di masa yang akan datang.

"Saya berharap dengan adanya layanan Call Center 112 tidak ada lagi kejadian kecelakaan sulit mencari ambulan atau tidak ada dokter jaga dan lain-lain, karena adanya Call Center 112 ini, sistem menjadi lebih tertata dan terjadwal dengan rapi," tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto, Teguh Gunarko menyampaikan, dengan adanya layanan Call Center 112 ini diharapkan masyarakat akan diberi wadah dan kesempatan untuk melaporkan kejadian darurat, misalnya terkait rasa takut masyarakat. Sehingga layanan ini harus dibangun dan didukung penuh untuk meningkatkan pelayanan masyarakat.

“Dari waktu-kewaktu, akan kita evaluasi dan monitoring terus secara bersama-sama. Jadi nanti terkait kurang lebihnya layanan Call Center 112 ini bisa segera kita tindaklanjuti,” tukasnya.

Beri Komentar

CAPTCHA Image

Desa

2.290

LAKI-LAKI

LAKI-LAKI2.290penduduk

2.314

PEREMPUAN

PEREMPUAN2.314penduduk

4.604

TOTAL

TOTAL4.604penduduk

Layanan
Mandiri

Hubungi Pemerintah Desa untuk mendapatkan PIN

Pemerintah Desa

Kepala Desa

SUDARMAJI

Tidak Ada di Kantor

Sekretaris Desa

YULI MASRIFA

Tidak Ada di Kantor

Kasi Pemerintahan

JUWARSAN

Tidak Ada di Kantor

Kasi Pelayanan

SAMSUL ARIFIN

Tidak Ada di Kantor

Kasi Kesejahteraan

NURPIYATI

Tidak Ada di Kantor

Kaur Keuangan

KHOIROJI

Tidak Ada di Kantor

Kadus Jurangsari

SUKIMAN

Tidak Ada di Kantor

Kadus Sambeng

MUSLIH

Tidak Ada di Kantor

Kadus Belahantengah

SAIFUL HUDA

Tidak Ada di Kantor

Kadus Gebangsari

SUPRAYITNO

Tidak Ada di Kantor

PERKEMBANGAN PENDUDUK

Bulan Ini

Kelahiran

0

Orang

Kematian

0

Orang

Masuk

0

Orang

Pindah

0

Orang

Bulan Lalu

Kelahiran

0

Orang

Kematian

0

Orang

Masuk

0

Orang

Pindah

0

Orang

LAYANAN SURAT PENGANTAR

Hari Ini

0

Surat

Kemarin

0

Surat

Minggu Ini

12

Surat

Bulan Ini

9

Surat

Bulan Lalu

44

Surat

Tahun Ini

405

Surat

Tahun Lalu

592

Surat

Total

1,629

Surat

Agenda

Terdahulu

Rapat Lagi

Tgl : 07 Januari 2020 22:58:42
Tempat : Aula Desa
Koordinator :

Terdahulu

Rapat bulanan

Tgl : 08 April 2020 22:59:18
Tempat : Ruang rapat
Koordinator :
Komentar
Statistik Pengunjung
Hari ini : 5
Kemarin : 56
Total Pengunjung : 48.359
Sistem Operasi : Unknown Platform
IP Address : 3.15.237.53
Browser : Mozilla 5.0
Agenda

Terdahulu

Rapat Lagi

Tgl : 07 Januari 2020 22:58:42
Tempat : Aula Desa
Koordinator :

Terdahulu

Rapat bulanan

Tgl : 08 April 2020 22:59:18
Tempat : Ruang rapat
Koordinator :
Komentar
Statistik Pengunjung
Hari ini : 5
Kemarin : 56
Total Pengunjung : 48.359
Sistem Operasi : Unknown Platform
IP Address : 3.15.237.53
Browser : Mozilla 5.0
Pemerintah Desa

SUDARMAJI

Kepala Desa


Tidak Ada di Kantor

YULI MASRIFA

Sekretaris Desa
Tidak Ada di Kantor

JUWARSAN

Kasi Pemerintahan
Tidak Ada di Kantor

SAMSUL ARIFIN

Kasi Pelayanan
Tidak Ada di Kantor

NURPIYATI

Kasi Kesejahteraan
Tidak Ada di Kantor

KHOIROJI

Kaur Keuangan
Tidak Ada di Kantor

SUKIMAN

Kadus Jurangsari
Tidak Ada di Kantor

MUSLIH

Kadus Sambeng
Tidak Ada di Kantor

SAIFUL HUDA

Kadus Belahantengah
Tidak Ada di Kantor

SUPRAYITNO

Kadus Gebangsari
Tidak Ada di Kantor